Daftar   Login

Layanan
Perencanaan Anggaran
dan Kerja Sama Luar Negeri

Layanan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Anggaran
Layanan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Anggaran Kementerian dari proses perencanaan anggaran hingga perubahan anggaran pada tahun pelaksanaan
 

Layanan Sistem Tertib Administrasi Pelaksanaan Anggaran yang Terintegrasi
Layanan Sistem Tertib Administrasi Pelaksanaan Anggaran yang terintegrasi baik dalam bisnis proses pelaksanaan anggaran antar entitas, maupun antar sistem secara elektronik yang dimulai dari proses Penganggaran, Pemaketan Pekerjaan, Pengadaan Barang dan Jasa, Pemantauan dan Pelaporannya, sebagai bahan pelaporan internal Kementerian PUPR maupun eksternal ke K/L lain
 

Layanan Kerja Sama Luar Negeri
Layanan Kerja Sama Luar Negeri yang meliputi Kerja Sama Multilateral, Kerja Sama Bilateral, dan Kerja Sama Internasional termasuk Perizinan Perjalanan Luar Negeri bagi seluruh Pegawai Kementerian PUPR dan Perizinan Masuk bagi Warga Negara Asing
 

Layanan Sistem Akuntabilitas Kinerja Kementerian PUPR
Layanan Sistem Akuntabilitas Kinerja Kementerian PUPR ditujukkan untuk memantau, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja di seluruh entitas Kementerian PUPR
 

Layanan Sistem Reformasi Birokrasi Kementerian PUPR
Layanan Sistem Reformasi Birokrasi Kementerian PUPR ditujukkan untuk memantau, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di seluruh entitas Kementerian PUPR yang meliputi Penyusunan Roadmap, Rencana Aksi dan Rencana Kerja RB PUPR, Pengembangan Zona Integritas, Pelaksanaan Quick Wins, dan Evaluasi Internal Kementerian
 

Layanan Penganggaran Sekretariat Jenderal
Layanan Penganggaran Internal Sekretariat Jenderal termasuk Perubahannya dalam Revisi DIPA/POK
 

Layanan Pembinaan Jabatan Fungsional Analis Anggaran
Layanan Pembinaan terhadap pengembangan Jabatan Fungsional Analis Anggaran di Lingkungan Kementerian PUPR
 

Layanan Ketatausahaan BPAKLN
Layanan Internal Ketatausahaan di Lingkungan BPAKLN
 

NO KOMPONEN PENJELASAN
1Kode Layanan
2Nama Layanan
3Penjelasan Layanan
4Kategori Layanan
5Tanggal Mulai Berlaku
6Pengguna Layanan
7Ruang Lingkup Layanan
8Permintaan dan Persetujuan
9Waktu Permintaan
10Waktu Tanggap
11Waktu Pelaksanaan
12Biaya dan Penagihan
13Mekanisme Pelaksanaan
14Form Masukan
15Cara Mendapat Layanan
16Lokasi Pelayanan
17Teknologi yang didukung
18Kontak Layanan
19Mekanisme Dukungan
20Proses/Prosedur Pendukung
21Pembatasan Layanan
22Pengecualian
Tutup

Maklumat Layanan

PENGUMUMAN
Pemberhentian Layanan Fasilitas Video Conference melalui Zoom

Yth. Seluruh Unit Kerja di Kementerian Pekerjaan Umum,

Sehubungan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2025 tentang Efisiensi Belanja dalam Pelaksanaan APBN dan APBD Tahun Anggaran 2025, khususnya terkait optimalisasi lisensi perangkat lunak, dengan ini disampaikan bahwa layanan fasilitas video conference melalui Zoom telah dihentikan per tanggal 31 Maret 2024.

Seluruh unit kerja diharapkan untuk beralih ke Microsoft Teams, yang telah tersedia dalam Online Collaboration Tools Kementerian PU. Microsoft Teams mendukung rapat online dengan kapasitas hingga 1.000 peserta interaktif, mencukupi untuk kebutuhan koordinasi dan komunikasi internal.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadi perhatian. Terima kasih atas kerja samanya.

Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kementerian Pekerjaan Umum

PENGUMUMAN
Pengumuman

Yth. Seluruh Unit Kerja di Kementerian Pekerjaan Umum,

Pengaduan permasalahan aplikasi LPSE Kementerian PU dapat dilakukan melalui link berikut

https://lpse.pu.go.id/eproc4/kontak

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadi perhatian. Terima kasih atas kerja samanya.

Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kementerian Pekerjaan Umum

 SETJEN PUPR ©2021  BERANDA    WISPU